Sunday, January 11, 2009

As siroh An-Nabawiyah

Wa innaka la'ala Khulukil Adzim "Sesungguhnya engkau (Rosulullah) adalah semulya-mulyanya akhlakul karim) inilah buku siroh nabawi yang berbahasa Arab oleh syeh Shofiyu Ar-Rohman. Beliau adalah semulya-mulyanya maksluk Allah, beliau mengajarkan "Barang siapa yg tiada menyayangi maka dia tidak akan disayangi" (HR, Bukhori dan Muslim dari abu huroiroh)

Jilid I Download
Jilid II Download
Jilid III Download
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Siroh Ibnu Hisyam Jilid I
Siroh Ibnu Hisyam Jilid II
Siroh Ibnu Hisyam Jilid III
Siroh Ibun Hisyam Jilid IV

Begitu banyak versi yg menerangkan tentang pertanyaan di Alam kubur, salah satunya pertanyaan tentang Baginda Nabi SAW. Seberapa kenal dan cintanya kita kepada beliau. untuk mengenali silahkan pelajari siroh nabawi di atas semoga Allah Merahmati dan Rosulullah Mensyafa'ati. Allahumma solli ala muhammad SAW wa ala ali Muhammad SAW

Pada suatu hari nabi datang dengan wajab berseri-seri, maka kami(sahabat) menyapa beliau Sungguh ya rosulallah, kami melihat kecerian dalam wajah Baginda! maka baginda Rosul SAW menjawab : “Sesungguhnya telah datang padaku seorang malaikat dan berkata :‘Wahai Muhammad, Sungguh Tuhanmu telah Berfirman:”Sesungguhnya sesuatu yang engkau ridhoi (muhammad) yaitu bahwasanya tiada satu orangpun yang bersholawat atasmu wahai Muhammad kecuali Aku (Allah) bersholawat Atasnya 10 kali, dan tiada pula seseorang yang bersalam atasmu kecuali Aku(Allah) bersalam atasnya sepuluh kali lipat’“. (HR.Nasa’ie)

Untuk yg berbahasa indonsia dengan pengarang yg berbeda berikut ini

Siroh Nabawi musthofa As-shibae : Download

Siroh Nabawi Said Ramadhan Al-buti Jilid I : Download

Berikut Fiqh siroh karya Said Ramadhan jilid I : Download

Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. assalamualaikum...
    sebelum na terimakasih buat yg di atas...
    tapi maaf untuk sirah nabawi yang jild 2 & 3 yang make bahasa indonesia kok gak ada ya?
    kalau di tambah boleh juga tuh...

    ReplyDelete